photo PUJI MARKET PROMO GIS.gif

Berapa Harga Ponsel Octa Core Berkamera 13 MP Termurah Saat Ini?

Berapa Harga Ponsel Octa Core Berkamera 13 MP Termurah Saat Ini?

Sejak awal 2014 lalu, ponsel dengan delapan inti prosesor atau biasa disebut octa core sudah mulai ramai di pasar Tanah Air. Beragam vendor lokal maupun global berlomba menyajikan smartphone tersebut dengan beragam harga dari yang termurah hingga yang paling mahal juga tersedia.

Untuk kelas smartphone octa core di bawah Rp 2,5 jutaan sebut saja Xiaomi Redmi Note, Himax Pure 3, Evercoss Elevate Y2, Himax Polymer Octa Core dan HTC Desire 616 Dual SIM. Mari simak berapakah harga terendah dari masing-masing ponsel tersebut saat ini. Berikut daftarnya.

Xiaomi Redmi Note 1 GB RAM

Xiaomi Redmi Note yang ada di pasar terdiri dari tiga varian, diantaranya Xiaomi Redmi Note 1 GB RAM, Xiaomi Redmi Note 2 GB RAM, dan Xiaomi Redmi Note LTE. Hanya saja untuk Xiaomi yang mengusung prosesor octa core hanya yang varian Redmi Note 1 GB, sedangkan dua lainnya meggunakan prosesor quad core.

Xiaomi Redmi Note octa core menggunakan chipset Mediatek MT6592 dengan clock speed 1,4 GHz dan 1,7 GHz Cortex A7. Kesamaan spesifikasi pada dua varian lainnya ialah memiliki layar IPS 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan dan kamera utama 13 MP dan 5 MP kamera depan. Untuk layar Redmi Note octa core telah dilindungi lapisan Gorilla Glass 3 dan sistem operasinya masih Android v4.2 Jelly Bean. Selain itu, ada dua pilihan kapasitas baterai yakni 3100 mAh atau 3200 mAh sedangkan dua varian lainnya hanya satu pilhan yakni 3100 mAh.

Himax Polymer Octa Core

Bila menggunakan Miracast, penyetingannya memang sedikit rumit. Jika televisi tidak memiliki fitur Miracast. Maka kita membutuhkan Miracast dongle atau receiver. Setelah itu, kita harus membuka Setting pada perangkat Android. Lalu pilih Display > Wireless Mirroring or Cast Screen. Ubah ke posisi On. Tunggu beberapa saat, kita akan melihat daftar jaringan Miracast dari televisi atau dongle. Setelah menekan jaringan Miracast yang sesuai, perangkat Android akan menstabilkan koneksi, tunggu beberapa saat. Semua tampilan di layar Android akan kita lihat di televisi.

Himax Pure 3

Perbedaan dari Polymer octa core ialah kamera Himax Pure 3 yang bisa diputar dan dijadikan kamera depan. Jadinya resolusi 13 MP yang tertanam bisa Anda gunakan untuk foto selfie sama seperti smartphone Oppo N1 dengan kamera 24 MP di moda ultra HD (resolusi normal 13 MP)

Smartphone ini juga cocok untuk Anda yang tidak menginginkan ponsel terlalu besar karena layarnya hanya 4,7 inci sehingga mudah digenggam. Himax Pure 3 tidak lagi menggunakan layar IPS, melainkan IGZO dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan diberi pelindung layar Dragontrail X glass.

Untuk sistem operasi menggunakan Android 4.2 Jelly Bean yang telah dimodifikasi dan diberi nama Amigo OS versi 4. Sementara itu baterai yang ada pada tubuh Himax Pure 3 tidak bisa dibongkar pasang dan kapasitasnya sebesar 2200 mAh.

Evercoss Elevate Y2 A80A

Evercoss menjadi brand yang cukup eksis di Tanah Air dan terbilang update dalam mengikuti perkembangan trend pasar. Evercoss promo Elevate Y2 A802 Y2 di Taman Anggrek sebagai perkenalan ponsel ini ketika pertama kali diluncurkan dengan memangkas harganya Rp 100 ribu. Waktu pertama kali keluar harganya Rp 2,3 juta dan hingga saat ini harganya tidak terjun bebas dan menandakan bahwa ponsel ini cukup diminati.

Elevate Y2 menggunakan chipset Mediatek yang dibangun pada arsitektur 28nm. Masing-masing delapan inti prosesornya berlari dikecepatan hingga 1,7 GHz. Demikian juga kemampuan penjadwalan algoritma. Chipset ini mampu memonitor suhu dan konsumsi daya SoC untuk memberikan kinerja yang optimal. Sedangkan pada subsistem multimedia, adanya grafis quad-core dan sistem video playback mampu mendukung 4K Ultra-HD playphone.

Smartphone ini dibekali memori RAM 1 GB dan internal 16 GB dan memiliki microSD 32 GB. Ponsel dual SIM ini memiliki jaringan 3 HSDPA dan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Advan Vandroid S5Q Barca Smartphone 5.0

Ponsel ini memang belum memiliki kamera 13 MP, tetapi sengaja Pricebook masukan sebagai bahan pertimbangan Anda karena harganya yang begitu rendah sebagai ponsel yang mengusung prosesor octa core. Advan Barca menjadi salah satu smartphone octa core yang sukses di pasar. Dengan menggandeng FC Barcelona, Advan mampu menarik minat para fans yang loyal untuk memiliki ponsel ini. Sasarannya ialah segmen kelas bawah karena sebagai ponsel octa core hanya dibanderol kurang dari Rp 2 juta.

Untuk kinerja, prosesor octa core MT6592 besutan Mediatek yang tertanam di Advan Barca mampu berlari dikecepatan 1,4 GHz dan didukung RAM 1 GB, serta memori internal 8 GB (hanya tersedia 6 GB) serta penambahan slot micro SD hingga 32 GB. Menariknya lagi, ponsel ini memiliki besaran resolusi yang sama untuk kamera depan dan belakang,yakni sama-sama 8 MP. Untuk sensor kamera utama mengunakan teknologi milik Sony yakni Sony IMX219 dan dilengkapi lensa autofokus serta lampu kilat LED.

Advan Barca yang menjalankan sistem operasi Android Kitkat dibekali dengan baterai 2300 mAh. Hanya saja ponsel ini tidak memiliki fitur USB On The Go (OTG), pelindung layar serta tidak ada fitur video input.

Anda bisa menemukan pilihan ponsel di bawah Rp 2,5 juta lainnya di Pricebook dengan harga yang bersaing dari puluhan toko yang tersedia.

Sumber: Pricebook

Perbandingan harga terbaik di Indonesia di Pricebook.co.id

ibu dan anak

0 Response to "Berapa Harga Ponsel Octa Core Berkamera 13 MP Termurah Saat Ini?"

Post a Comment

CARI HOTEL YA DISINI